• °Ca:0:{}
    - Banten
    |
  • Sabtu 06 Juli 2024

Dukungan MR Peduli untuk Kemerdekaan Palestina Membuat Kenangan Mendalam di Kongres Tufanul Ahrar

Dengan izin Allah, MR Peduli yang merupakan bagian dari rombongan Indonesia bisa hadir dalam Kongres Tufanul Ahrar yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada 18-19 Mei 2024. Kehadiran ini merupakan wujud nyata dari solidaritas dan dukungan terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina. Di tengah ribuan pegiat peduli Palestina dari berbagai penjuru dunia, rombongan Indonesia merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam acara yang penuh makna ini.

Saat memasuki venue acara, mereka disambut dengan senyuman hangat. Bahkan beberapa orang meminta untuk berfoto bersama rombongan Indonesia yang mengenakan pakaian khas batik lengkap dengan bendera merah putih. Atmosfer kebersamaan dan semangat solidaritas begitu kental terasa di antara para peserta.

Sebagai bagian dari interaksi di acara tersebut, para peserta diberi kesempatan untuk menuliskan namanya di dinding harapan, menyertai dengan harapan-harapan mereka untuk Palestina. Namun, momen yang paling mengharukan bagi mereka adalah ketika para peserta menerima piagam dengan nama yang tertulis di atasnya. Namun, nama yang tertera bukanlah nama mereka.

Dalam kebingungan, Chrysanti perwakilan dari MR Peduli bertanya kepada panitia perihal nama tersebut. "Ah, mungkin panitia tidak tepat memberikan piagam orang lain kepada saya. Saya memberanikan diri untuk bertanya kepada panitia perihal nama tersebut, " Ujarnya. Dengan penuh kehati-hatian, panitia menjelaskan bahwa nama yang tercantum bukanlah nama peserta kongres, melainkan adalah nama-nama anak-anak yang tak berdosa yang telah menjadi syahid dalam serangan brutal Zionis Israel di tanah Palestina.

Air mata tak terbendung mengalir dari mata peserta. Dalam momen itu, mereka merasakan betapa belum besarnya peran mereka dalam membela Palestina. Namun, dalam kelemahan itu, mereka juga merasakan panggilan untuk terus berjuang dan memperjuangkan hak mereka yang telah gugur.

Mereka berdoa kepada Allah SWT agar mengampuni yang hanya mampu memberi dukungan dari jauh. Serta memohon ampunan karena belum mampu melindungi saudara-saudara di Palestina. Nama-nama yang terukir dalam barisan syahid-syahidah telah menjadi saksi atas perjuangan yang tak terlupakan, dan berjanji untuk terus mengingat mereka dalam doa dan tindakan.

Chrysanti yakin bahwa Allah adalah penolong terbaik bagi mereka yang berjuang di jalan-Nya. Chrysanti bersumpah untuk terus berjuang demi kemerdekaan Palestina, sebab keyakinan mereka bahwa keadilan akan datang bagi mereka yang bersabar dan gigih berjuang.

"Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'man nasir."
Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baiknya pelindung.

MR Peduli-Indonesia
https://www.mrpeduli.com