• °Ca:0:{}
    - Banten
    |
  • Sabtu 05 Oktober 2024

MR BOX Salurkan Ribuan Nasi Box Jumat Berkah di Masjid Seluruh Indonesia

Jakarta, 19 Juli 2024 – Magnet Rezeki Box (MR BOX), sebuah program mulia yang bertujuan membantu orang-orang yang membutuhkan makanan dengan cara membagikan nasi box setiap hari, kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Indonesia. Melalui program ini, MR BOX berharap dapat memuliakan dan membahagiakan sesama, tanpa memandang status ekonomi.

Program MR BOX dirancang agar dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik yang mampu maupun yang kurang mampu. Bagi mereka yang mampu, program ini diharapkan dapat menggerakkan hati untuk turut berdonasi dan membantu sesama. Proses pendistribusian MR BOX dilakukan oleh Pejuang MR BOX (PMB), yang saat ini berjumlah 277 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Pada momentum spesial kali ini, PMB mengadakan kegiatan Jumat Berkah dengan menyalurkan ribuan nasi box secara serentak di berbagai masjid di seluruh Indonesia, mulai dari Papua hingga Aceh. Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat, yang sangat antusias dan bahagia menerima nasi box yang dibagikan.

Sejak diluncurkan empat tahun lalu, MR BOX telah mendistribusikan lebih dari 1,6 juta nasi box kepada mereka yang membutuhkan. Dengan program ini, MR BOX berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk saling peduli dan membantu sesama. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (H.R. Thabrani). Seorang laki-laki bertanya kepada Nabi SAW, “Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?” Nabi SAW menjawab, “Kamu memberi makan kepada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Target utama dari program MR BOX adalah semakin banyak orang yang mengikuti teladan ini dan menjadikan memberi makan orang lain sebagai kebiasaan yang baik. Pahala dari memberi makan orang yang lapar disebut lebih besar daripada membangun Ka'bah, sebuah bangunan paling fenomenal dan agung bagi umat Islam.



Dikisahkan bahwa Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, adalah tokoh yang sangat berjasa dalam pembangunan Ka'bah. Setelah selesai pembangunan, Allah SWT menurunkan wahyu bahwa "sesungguhnya sesuap nasi yang masuk ke perut orang yang lapar itu lebih utama daripada membangun Ka'bah." Bayangkan betapa besar pahala yang diperoleh Nabi Ibrahim AS atas jasanya dalam pembangunan Ka'bah yang menjadi pusat ibadah umat Islam dari masa penciptaan hingga hari kiamat. Namun, memberi makan orang yang lapar masih dianggap lebih utama.

"Melalui kegiatan Jumat Berkah ini, MR BOX berharap dapat menanamkan semangat kepedulian dan berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, program ini tidak hanya membantu mengurangi kelaparan, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara sesama umat manusia," Ujar Agung Oktaviana, Direktur Operasional MR BOX.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program MR BOX dan cara berdonasi, silakan kunjungi situs web resmi kami di https://yayasanmr.com/mrbox atau hubungi customer service di nomor 0811-8800-667 untuk nomor rekening donasi BSI 9059050040 an yayasan Magnet Rezeki

Tentang MR BOX

MR BOX adalah sebuah program sosial di bawah Yayasan Magnet Rezeki Indonesia yang bertujuan membantu masyarakat Indonesia dengan membagikan nasi box setiap hari. Program ini didukung oleh donasi dari berbagai pihak dan didistribusikan oleh Pejuang MR BOX (PMB) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berbagi dan membantu sesama demi menciptakan masyarakat yang lebih peduli dan berbagi.

MR BOX, Wangi Syurgawi Pada Donasi