• °Ca:0:{}
    - Banten
    |
  • Minggu 19 Mei 2024

Solusi Ditemukan: Pesantren Khoirur Rooziqiin Membutuhkan Dukungan Untuk Membeli Tanah dan Menyelamatkan Anak-anak Santrinya

Setelah viralnya berita tentang kondisi pesantren yang terkurung tanpa akses jalan, Pondok Pesantren Khoirur Rooziqiin, Depok, telah berjuang untuk menemukan solusi yang memungkinkan kelangsungan pendidikan dan kesejahteraan anak-anak santrinya. Namun, proses mencapai titik sepakat ternyata tidak mudah.

Meskipun upaya telah dilakukan untuk mendapatkan akses jalan dari sebelah timur dengan merobohkan tembok, namun tetangga tetap menolak memberikan akses. Dalam situasi ini, satu-satunya jalan keluar adalah dengan membeli tanah di sebelah barat, yang harga jualnya tetap tinggi karena telah disepakati oleh pihak keluarga.

Dalam upaya menyelamatkan Pondok Pesantren Khoirur Rooziqiin, Pondok Pesantren menghargai pemilik tanah yang bersedia menjual tanahnya. Namun, Pondok Pesantren membutuhkan dukungan dari para donatur yang peduli untuk mencapai target pembelian tanah. Harga yang diminta adalah 4,5 juta per meter persegi, dengan luas tanah sekitar 600 meter persegi, sehingga diperlukan dana sebesar 2,7 miliar rupiah.

Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam upaya ini dengan mewakafkan tanah, Pondok Pesantren membuka kesempatan untuk mentransfer donasi ke rekening BSI 4892258030 atas nama Yayasan Khoirur Rooziqiin. Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui kontak Hilda di wa.me/62812-1110-2015.

Pondok Pesantren Khoirur Rooziqiin adalah pesantren yang berbasis sedekah, di mana tidak ada pungutan uang pangkal dan SPP. Anak-anak santri kami belajar aqidah ahlus sunnah wal jama’ah dan fokus pada Tahfidz Qur’an. Pondok Pesantren juga terdaftar pada Kementerian Agama dengan Nomor Statistik Pesantren (NSP) 510032760140.

Semoga Allah SWT memberkahi semua amal ibadah kita di Bulan Ramadhan ini. Aamiin.

Hormat kami,

Pengurus Pondok Pesantren Khoirur Rooziqiin, Depok